Polres PPU Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas Kepada Siswa di Wilayah Kabupaten PPU

Terbau40 Dilihat

Kaltim, BareskrimTV.com – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) aktif melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas bagi siswa siswi di seluruh wilayah Kabupaten PPU. Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalu lintas yang aman, Sat Lantas Polres PPU menggelar serangkaian kegiatan sosialisasi. Rabu 08/05/2024

Kapolres Ppu Akbp Supriyanto SIK M.Si melalui kasat lantas AKP Rhondy Hermawan STK SIK menyatakan Sosialisasi ini mencakup berbagai aspek keselamatan berlalu lintas, seperti pentingnya penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara mobil, serta menghindari pelanggaran-pelanggaran lalu lintas lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, Sat Lantas Polres PPU juga mengedukasi masyarakat tentang aturan dan tanda-tanda lalu lintas yang harus dipatuhi, serta memberikan pemahaman tentang bahaya dari pelanggaran-pelanggaran tersebut.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan secara berkelanjutan dan melibatkan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar, pengusaha, dan komunitas-komunitas masyarakat di wilayah Kabupaten PPU.

Dengan adanya upaya sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres PPU, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi semua pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *