Tim Gabungan Polres Sijunjung Evakuasi Mayat di Batang Kuantan

Sijunjung, BareskrimTV.com – Tim Gabungan Polres Sijunjung bersama BPBD Kabupaten Sijunjung dan unsur terkait lainnya berhasil mengevakuasi satu mayat perempuan, Selasa (14/5/2024) siang.

Laporan dari Kapolsek Sijunjung AKP Usman Nurwidi, penemuan mayat tersebut dilaporkan oleh masyarakat sekira pukul 10.00 Wib, di aliran Sungai Batang Kuantan Jorong Silukah Nagari Durian Gadang Kecamatan Sijunjung.

“Sekira pukul 10.00 Wib, diketahui oleh masyarakat yang menyaksikan bahwa ada satu mayat hanyut di aliran Sungai Batang Kuantan di wilayah Nagari Silokek Kecamatan Sijunjung,” ujarnya.

Selanjutnya secara bersama-sama, masyarakat menggunakan perahu karet, mengikuti hanyutnya mayat tersebut dan sampai di Jorong Silukah Nagari Durian Gadang, mayat dapat diamankan ke pinggir sungai.
“Sekira pukul 11.30 Wib, mayat mulai dievakuasi, dibawa dengan ambulance Pustu Durian Gadang menuju arah Silokek,” lanjutnya.

Melewati jalan dekat objek wisata ngalau Silokek, pengangkutan mayat diestafet oleh Tim Evakuasi menggunakan perahu karet, karena air sungai meluap menggenangi badan jalan.

“Sekira pukul 14.30 mayat selesai diestafet dengan perahu karet BPBD Sijunjung dan dibawa ke RSUD Sijunjung menggunakan ambulan Puskesmas Gambok di bawah pengawalan Polres Sijunjung dan Polsek Sijunjung,” imbuhnya.

Sekira 15.30 Wib, mayat sampai di RSUD Sijunjung untuk ditangani lebih lanjut oleh Tim Inafis Satreskrim Polres Sijunjung dan Medis RSUD Sijunjung.

Tim Evakuasi terdiri dari Kabagops Polres Sijunjung Kompol Nahri Syukra, Satsamapta, Polsek Sijunjung, Camat Sijunjung Khairuddin, Tim BPBD Kabupaten Sijunjung, Puskesmas Gambok, Wali Nagari Durian Gadang, masyarakat dan relawan lainnya.

“Menjadi catatan kita bersama, mayat diduga berjenis kelamin perempuan dan diduga korban dari peristiwa bencana alam di wilayah Kabupaten Tanah Datar,” pungkas Kapolsek.

Identifikasi penanganan lebih lanjut di RSUD Sijunjung dilakukan oleh Tim Inafis Polres Sijunjung, Tim DVI Polres Sijunjung, Medis dari RSUD Sijunjung dan Dinas Dukcapil Kabupaten Sijunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *