Berhentikan Zukri Dari Jabatannya Sebagai Ketua DPD PDI-P Riau

Hukum, Politik46 Dilihat

Jakarta, Bareskrim TV.com – Masyarakat Peduli Negara melakukan demonstrasi dan penyampaian sikap di depan Kantor DPP PDI-P Jalan Pangeran Diponegoro jakarta pusat.Masa yang berjumlah puluhan ini meminta agar Ketua Umum PDI-P Prof.Dr.(H.C) Megawati Soekarnoputri memberhentikan Zukri dari jabatannya sebagai Ketua DPD PDI-P Riau.Demo tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (16/5/2024).

Massa demo menganggap bahwa selama ini Zukri hanya mementingkan diri sendiri tanpa memikirkan partai.Apalagi diduga Zukri juga tersandung beberapa kasus yang dikuatirkan akan merusak citra partai wong cilik ini.

Menurut Pepen selaku koordinator aksi demo menyampaikan bahwa aksi ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan dan kepeduliannya pada Partai PDI-P khususnya dan bangsa ini pada umumnya.Jangan sampai partai yang selalu memikirkan nasib wong cilik ini dirusak oleh oknum oknum pengurus partai yang tak baik dan tak bermoral.Jangan sampai partai jadi hancur karena tingkah lakunya.

“Kami meminta Ibu Megawati Soekarnoputri bisa mencopot Zukri dari jabatannya sebagai ketua DPD Riau.Kami merasa selama ini Zukri tidak pernah berniat untuk membesarkan partai,tapi Zukri hanya berusaha untuk memikirkan kepentingan pribadi dan kelompoknya.Padahal partai ini bukanlah milik dia pribadi tapi adalah milik seluruh kader,”ujar Pepen.

“Partai ini ada dan besar dari perjuangan berdarah darah para kader dan simpatisan.Partai yang telah mengakar rumput hingga ke pelosok ini jangan sampai jadi jelek hanya karena segelintir orang.Padahal partai ini adalah partai yang selalu fokus memperjuangkan nasib rakyat kecil,bukan partai yang didirikan untuk memperkaya para pengurus,”lanjutnya.

“Tapi apa yang dilakukan oleh Zukri selama ini sangat bertolakbelakang dengan AD/ART Partai.Zukri hanya memanfaatkan nama besar partai ini untuk kepentingan dirinya saja dan kelompoknya.Kami juga melihat bahwa Zukri seakan akan tidak punya keinginan untuk makin membesarkan partai”.

“Selain mencari keuntungan pribadi,diduga Zukri juga tersandung beberapa kasus yang bisa merusak nama baik PDI- P. beberapa dugaan tindak kejahatan yang dilakukan oleh Zukri adalah

1.Soal pengrusakan lingkungan yang telah dilaporkan Arimbi pada Polda Riau.

2.Laporan tindak korupsi penyelewengan dana Hibah CSR dari perusahaan untuk Pemkab Pelalawan.

3.Meminta audit penyalahgunaan dana saksi dan partai.

4.Meminta Telusuri tentang pembelian tanah 10 hektar yang katanya untuk partai, Tetapi Tanahnya ntah dimana keberadaan sesungguhnya.

“Kami berharap agar Ketua Umum Prof.Dr.(H.C) Megawati Soekarnoputri mau mendengarkan aspirasi kami dari akar rumput.Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk kecintaan pada partai ini.Semoga dengan bergantinya kepengurusan akan membawa PDI-P semakin besar di Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *