Rehab Gedung, Minimnya PAD dan Rangkap Ruang Kerja, Aliansi GEMMPAR Riau Akan Turun Aksi Damai

Pekanbaru, BareskrimTV.com – Tiga tahun berturut – turun DRPD Pekanbaru soroti LKPJ ( Laporan Kerja Pertanggungjawaban) Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ) kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Alek Kurniawan selalu melemah. Hal tersebut terungkap saat Aliansi GEMMPAR memantau pembahasan LKPJ tahunan yang disampaikan Pemko Pekanbaru diruang sidang DPRD Pekanbaru, dinas Bapenda Pekanabaru selaku mendapat sorotan pedas terhadap melemahnya pendapatan asli daerah ( PAD ) dari beberapa sektor pajak yang diterima Bapenda.

Dalam koreksi DPRD Pekanbaru progres kerja Alek Kurniawan dan jajarannya staknan jalan ditempat tidak mengalami perkembangan sama sekali. Aliansi GEMMPAR dalam hal ini juga mengkritik pedas kinerja Alek Kurniawan dan jajarannya, terus terang tahun 2023 PBB kita sudah naik mengapa PAD daerah Bapenda juga tidak mengalami kenaikan..?

Mewakili suara masyarakat lewat Aliansi Gerakan Masyarakat Mahasiswa Pemantau Riau turut terpanggil dan peduli melihat situsional terhadap kinerja Alek Kurniawan dan jajarannya, intinya jika tidak mampu bekerja agar kita sampaikan kepada PJ Walikota Pekanbaru untuk mencari sosok yang tepat pengganti Alek Kurniawan. , sekretaris dan para kabidnya, ucap Erlangga. Ironisnya, Alek Kurniawan lebih cendrung untuk menciptakan atau menggagas untuk rehab gedung kantor Bapenda ketimbang memperbaiki kinerja dan meningkatkan PAD daerah. Itu terbukti, tahun 2022 Alek Kurniawan selalu disibukkan dengan rehab- rehab kecil hingga rehab besar gedung Bapenda.

Terakhir, Alek Kurniawan mengajukan rehab besar gedung Bapenda sampai pada tempat parkir belakang. Lebih parahnya lagi gedung yang direhab Alek Kurniawan adalah eks kantor Disperindag Pekanbaru yang kini sudah pindah di perkantoran bersama Badak, untuk kebutuhan Alek Kurniawan, sekretaris dan beberapa Kabid. Terhitung mulai tahun kalau tidak salah Agustus 2023, Alek Kurniawan , sekretaris dan beberapa Kabid memiliki dua ruang kerja, satu di lantai dasar dan satu lagi di lantai dua yang di jaga super ketat oleh Security khusus yang ditempatkan Alek Kurniawan.

Ya….setiap pojok ruangan lantai dua dijaga ketat Security, namun ironisnya saat orang suruhan Notaris yang akan bertemu kabid PBB bisa masuk melenggang kankung masuk keruangan Recko ( Kabid PBB) kita tak tau apa tujuan orang suruhan Notaris untuk ketemu Recko di lantai dua, sementara ruang pelayanan berada di lantai dasar.

Dalam waktu dekat ini selepas hari Raya Haji, Aliansi GEMMPAR akan melakukan demo di depan kantor Walikota Pekanbaru dan kantor DPRD Pekanbaru, tutup Erlangga kepada awak media

Sumber kordinator Aliansi GEMMPAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *