Sekum Aliansi GEMMPAR Bersuara, Terkesan Gagal Menangani Persampahan di Pekanbaru, Ingot Hutasuhut dan PT Bina Riau Sejahtera Angkat Kaki Dari DLHK

Pekanbaru, BareskrimTV.com – Menanggapi mosi tidak percaya masyarakat Pekanbaru kepada Indra Gunawan SE ( sekjen Aliansi GEMMPAR) sudah selayaknya PJ Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa SSTP MSi copot jabatan Ingot Hutasuhut sebagai Plt kadis DLHK Pekanbaru dan segera memutus kontrak kerja sama dengan PT Bina Riau Sejahtera, ungkapan tersebut disampaikan Indra Gunawan sekum Aliansi GEMMPAR ( Gerakan Masyarakat Mahasiswa Pemantau Riau ) disalah satu kedai kopi di jalan Arifin Ahmad kota Pekanbaru Riau.

Mosi tidak percaya atas kepemimpinan Ingit Hutasuhut itu berawal dari keluhan masyarakat di kota Pekanbaru, meskipun berulang kali para awak media menyoroti kurang maksimalnya kadis DLHK Pekanabaru tersebut dalam menangani persampahan di kota Pekanbaru. ” Aliansi GEMMPAR juga melakukan sweeping di beberapa kelurahan untuk menjadi arsip bukti nyata bahwa Ingot Hutasuhut gagal dalam membenahi persampahan di kota Pekanbaru.

Kedua, mosi tidak percaya juga di sampaikan Aliansi GEMMPAR terhadap kinerja PT Bina Riau Sejahtera, itu terbukti kekurangan mampuan perusahaan tersebut dalam menanggani pengangkutan sampah di kota Pekanbaru. Dalam kesempatan ini kami juga merekomendasikan kepada bapak Risnandar Mahiwa SSTP untuk segera memutus kontrak kerjasama dengan perusahaan yang kurang mampu bekerja dan mengangkut persampahan. Hal yang menarik juga disampaikan masyarakat yang tinggal di perumahan- perumahan , keluhan masyarakat bahwa mobil sampah tidak pernah masuk perumahan untuk mengangkut sampah.

Ironisnya lagi, keluhan tidak hanya datang dari masyarakat yang tinggal diperumahan dan masyarakat yang berdomisili di dalam, tumpukan sampah setiap juga terlihat di jalan- jalan protokol yang ada di Pekanbaru, sepertinya halnya hasil pantauan Aliansi GEMMPAR terlihat di jalan Singgalang kelurahan Tangkerang Timur kecamatan Tenayan Raya.

Dilokasi tersebut masyarakat sangat meresahkan aroma bau busuk yang menyengat atas keberadaan tumpukan sampah yang berada dijalan Singgalang tersebut. Bahkan bukti-bukti timpakan sampah di kota Pekanbaru sudah kita arsipkan. Melihat situasional persampahan kota Pekanbaru yang tidak dapat dikendalikan oleh Plt kadis DLHK Pekanbaru, maka dari itu kita meminta dengan Arif dan bijaksana agar segera menggantikan Ingot Hutasuhut sesegera mungkin. Dalam kesempatan ini kita juga warning PJ Walikota Pekanbaru jika dalam waktu dekat ini Ingot Hutasuhut tidak di gantikan dan memutus kontrak kerjasama dengan dengan PT Bina Riau Sejahtera maka Aliansi GEMMPAR akan melakukan aksi damai turun kejalan, tegas Indra Gunawan.

Bersambung……

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *