SPBU Batu Empat Rohil Mengisi Minyak Menggunakan Jerigen

Hukum28 Dilihat

Rohil, BareskrimTV.com – SPBU batu empat kedapatan mengisi BBM menggunakan jerigen 30 liter begitu banyak (27/8/24).

Dari pantauan awak media di lokasi terlihat jelas bahwa SPBU di batu empat Rokan hilir mengisi minyak menggunakan jerigen ukuran 30 liter.

“Setiap saya mengisi minyak motor,saya sering melihat adanya pengisian BBM menggunakan jerigen 30 liter”ucap Wawan.

Dengan berubahnya Pertalite dari bahan bakar umum menjadi bahan bakar penugasan JBKP, di mana di dalamnya terdapat unsur subsidi atau kompensasi harga dan alokasi kuota, maka Pertamina melarang SPBU untuk melayani pembelian Pertalite menggunakan jerigen atau drum untuk diperjualbelikan kembali di level pengecer.

Hanya wadah plastik atau logam resmi yang dapat digunakan Kapasitas maksimum wadah plastik adalah 10 liter. Kapasitas maksimum wadah logam adalah 20 liter. Wadah bensin harus ditandai atau diberi label dengan tulisan: “BENSIN” dan “SANGAT MUDAH TERBAKAR”, tanda peringatan bahaya dan kapasitasnya dalam liter.

Ketika awak media meminta konfirmasi ke manager SPBU tersebut melalui pesan WhatsApp dengan nomor 0813-96**-**** mengatakan pihak Pertamina ada sosialisasi ke pihak SPBU,dan kami akan sosialisasi kembali ke warga.

“Pengisian BBM di SPBU tersebut sudah lama menggunakan jerigen 30 liter dan kami berharap tidak terjadi timpa tindih dalam pengisian BBM ini”pinta wawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *