Polsek Mdona Hyera Amankan dan Pantau Aktifitas Warga di Perairan Laut Luang Timur

Maluku, BareskrimTV.com – Sebagai perwujudan tugas Polri melalui kehadirannya dalam upaya meningkatkan efektifitas Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, personel KPPP Polsek jajaran melaksanakan kegiatan pengamanan pada Dermaga Pelabuhan Laut demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan ini Personel KPPP Polsek Mdona Hyera Bripka Suwandi Paliung melakukan pengamaman saat kedatangan kapal KM. Sabuk Nusantara 71 yang tiba di perairan pantai Desa Luang Timur Kecamatan Mdona Hyera pukul 09.00 Wit pada Rabu pagi (08/05/2024).

Kegiatan Pengamanan kali ini dilakukan Personel KPPP Polsek Mdona Hyera saat kedatangan kapal maupun keberangkatan kapal di pelabuhan perairan laut Desa Luang Timur, hal ini disebabkan karena di Pulau Luang tidak ada pelabuhan yang dapat disinggahi kapal sehingga kapal dapat berlabuh sauh dengan situasi laut yang bergelombang.

Pengamanan yang dilaksanakan adalah bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang melakukan aktifitas dengan menggunakan sarana angkutan speed boat maupun untuk mendatangi kapal yang sedang berlabuh di laut, selama kegiatan pengamanan berlangsung situasi terpantau dalam keadaan aman dan lancar.

Secara terpisah Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Personel Polri saat melakukan pengamanan di pelabuhan berupaya memberikan himbauan serta mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada di kapal serta menjaga barang bawaan, utamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua pemberlakukan aturan di kapal selama melakukan pelayaran.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, dengan adanya kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga, selain meningkatkan silaturahmi diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik terhadap masyarakat.

“ Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh personel Polri adalah merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan di Pelabuhan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Kasi Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *