Personil Polsek Bandar Sei Kijang Cegah Karhutla Dan Sosialisasi Ke Masyarakat

Pelalawan, BareskrimTV.com – Personil Polsek Bandar Sei Kijang menggiatkan upaya patroli atau pengawasan untuk mengantisipasi potensi terjadinya kebakaran hutan atau lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Bandar Sei Kijang, Kecamatan Bandar Sei Kijang Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony SH kepada Awak Media mengatakan, personil Polsek Bandar Sei Kijang berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat dan menyebarkan Maklumat Kapolda Riau agar waspada terhadap potensi Karhutla. Masyarakat diminta berhati-hati ketika melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran lahan dan hutan. Selain itu personil juga mensosialisasikan tentang ancaman hukuman bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan.

“Pemantauan lokasi dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya kebakaran dan dalam rangka menjaga keamanan dan mencegah munculnya titik api yang dapat menyebabkan kebakaran di wilayah tersebut,” kata Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, SH.

“Diharapkan masyarakat tidak membakar membakar rumput kering di area perkebunan atau sawah, guna menghindari api merembet dan meluas. Warga juga diminta tidak membuang puntung rokok yang masih menyala sembarangan. Pasalnya, puntung rokok yang masih menyala itu juga dapat memicu terjadinya karhutla.” Imbaunya.

“Dengan langkah-langkah antisipatif, seperti patroli dan pemantauan ini, diharapkan dapat menjaga kelestarian hutan dan lahan, serta mencegah terjadinya bencana kebakaran yang dapat merugikan masyarakat dan lingkungan,” kata Kapolsek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *